Kriteria Perguruan Tinggi Idaman

 Apa sih perguruan tinggi idaman itu? Kalau menurut saya, perguruan tinggi idaman adalah perguruan tinggi yang menjadi idaman banyak orang untuk berkuliah di sana, menjadi idaman banyak orang tua untuk menguliahkan anak - anaknya di sana.


Nah, yang namanya perguruan tinggi idaman pastinya mempunyai kriteria dan pastinya juga persepsi (pandangan) setiap orang pastilah berbeda tentang kriteria tersebut. Inilah kriteria perguruan tinggi idaman menurut pemikiran saya secara pribadi :

Mempunyai Reputasi yang Baik
Bagi saya, yang namanya perguruan tinggi impian haruslah mempunyai reputasi yang baik, baik di kalangan masyarakat, dunia kerja/industri, kalangan akademisi maupun internasional. Reputasi ini dapat kita lihat dari peringkat perguruan tinggi tersebut dari level lokal, regional maupun internasional.

Mempunyai Fasilitas yang Lengkap
Perguruan tinggi yang baik pastinya mempunyai fasilitas yang lengkap yang akan mendukung proses pembelajaran. Tidak mungkin yang namanya perguruan tinggi impian hanya mempunyai fasilitas sekedarnya saja sehingga proses pembelajaran akan terganggu karena kurang lengkapnya fasilitas yang dipunyai.


Lingkungan Sekitar yang Mendukung
Lingkungan sekitar yang mendukung pastinya akan sangat mendukung proses pembelajaran yang efektif. Lingkungan yang tenang, nyaman, dan aman tentunya akan membantu suksesnya proses pembelajaran.


Biaya Hidup yang Terjangkau
Nah, bagi saya perguruan tinggi idaman adalah perguruan tinggi dimana biaya hidup disana terjangkau oleh keuangan pribadi saya secara pribadi yang disokong oleh orang tua. Ataupun kalau tidak tetrjangkau ya, harusnya dapat beasiswa.

Terdapat Jurusan yang Saya Tuju
Percuma sebuah perguruan tinggi mentereng dengan reputasi setinggi langit, akan tetapi jurusan yang saya tuju atau jurusan yang saya sukai tidak ada di situ.

Inilah kriteria perguruan tinggi impian menurut pemikiran saya. Semoga menjadi referensi bagi pembaca dan temen - temen blogger sekalian.

1 comments:

saidiblogger mengatakan...

nice blog.... artikelnya juga oke nih,, komentari perguruan tinggi idaman saya juga ya..

Posting Komentar

 
Copyright ©2010 Duniamaja.com All Rights Reserved | Template by Duniamaja.com